Dapatkan Update Informasi Dari Ngopimedia.com Follow Google News

Cara Menciptakan Aplikasi Menjadi Kompatibel Di Android Terbaru 2019

8 Cara Menciptakan Aplikasi Menjadi Kompatibel Di Android Terbaru 2019
Pernah gak sih ketika ingin mendownload aplikasi di PlayStore 8 Cara Membuat Aplikasi Menjadi Kompatibel di Android Terbaru 2019

Ngopimedia.com - Pernah gak sih ketika ingin mendownload aplikasi di PlayStore, yang terjadi malah muncul aplikasi ini tidak kompatibel dengan perangkat anda dan aplikasi tersebut tidak sanggup kau unduh dan instal ke ponselmu.

Atau, ketika kau menginstal apk yang didapat dari internet atau share it dari temanmu malah tidak bisa dipasang dan bagaimana cara mengatasi aplikasi tidak terpasang ?

Ada banyak faktor android tidak bisa install aplikasi dari google play ataupun dari APK alasannya perangkat tidak kompatibel . Berikut alasannya :
  • Belum ada/tersedia di negara kita
  • Resolusi layar kekecilan
  • CPU/GPU tidak bisa menjalankan aplikasi dengan baik
  • OS Android yang sudah ketinggalan jamanyang ditandai dikala mendownload aplikasiya, akan muncul " your device isn't compatible with this version " atau " perangkat Anda tidak kompatibel dengan versi ini "
  • Aplikasi mempunyai spesifikasi khusus dan hanya beberapa smartphone saja yang memilikinya

Pasti kesal banget kan kalau aplikasi yang sudah diinginkan untuk diinstal malah nggak bisa diunduh ke perangkatmu. Seperti game terbaru misalnya. Kamu ingin menjajal keseruan game terbaru tersebut, namun tak bisa alasannya belum bisa dirilis di Indonesia.




Jangan kecewa dulu, alasannya di artikel kali ini akan memberi tahu kau cara menciptakan aplikasi menjadi kompatibel di android sehingga aplikasi  yang kau idamkan bisa terunduh dan bisa kau nikmati di ponselmu.

Perlu diperhatikan, tidak semua aplikasi yang tidak kompatibel di android kau bisa dijalankan. Memang proses penginstalan bisa berhasil, tetapi jikalau ada spesifikasi khusus contohnya kami ambil teladan ArCore pada aplikasi Augment - 3D Augmented Reality, dan perangkat kau belum mendukung fitur tersebut, berarti aplikasi Augment tidak bisa dijalankan.

# Masalah Keterbatasan Negara


A. Download APK mentahannya

Apa itu apk? APK yaitu format file yang dipakai untuk menginstal aplikasi di perangkat berbasis android. Jadi, sama halnya dengan format file EXE yang ada di komputer.

Kamu hanya perlu mengunduhnya dan menginstalnya. Menginstal file APK bisa menjadi salah satu cara mengatasi perangkat tidak kompatibel , sehingga aplikasi yang kami inginkan bisa terinstal.

Secara umum, android melarang menginstal aplikasi dari apk, bukan eksklusif dari PlayStore dengan alasan 'keamanan'. Memang, tidak sedikit situs web yang menyediakan APK gratis namun mengandung virus yang bisa membahayakan ponsel kamu.

Jadi, sebelum menginstal file APK, Pastikan dahulu menyetujui untuk menginstal aplikasi pihak ketiga. Biasanya notifikasi persetujuan muncul ketika pertama kali kau menginstal file APK

Berikut situs download gratis APK yang kami rekomendasikan :
  • Uptodown
  • APK Pure
  • APK4Fun
  • APK Mirror
  • Apps.evozi
  • Apkleecher
  • APK-downloaders
  • Apkplz


B. Menggunakan VPN

Trik ini bisa kau gunakan untuk mengatasi ketidakkompatibel-an aplikasi alasannya problem pada negara. Dengan memakai VPN, IP ponsel kau yang awalnya negara Indonesia dirubah menjadi IP negara lain.

Setelah mengganti IP memakai VPN, kau bisa eksklusif mengunduh aplikasi yang masih belum ada di Indonesia sekalipun alasannya bersama-sama google PlayStore memahami bahwa handphone kau berasal dari negara lain lagi, bukan Indonesia.

Berikut aplikasi VPN yang bisa kau unduh gratis di PlayStore :
  • Turbo VPN
  • VPN Master
  • Hotspot Shield
  • SuperVPN
  • VPN Monster 
  • Hola Free VPN


C. Download Aplikasi Melalui Apk Store Pihak Ketiga

Melalui toko aplikasi pihak ketiga, kau bisa mendapat aplikasi tanpa batasan negara. Aplikasi yang belum ada dan tersedia di Indonesia, bisa kau download gratis sepuasnya alasannya toko aplikasi ini tidak memandang negara ibarat PlayStore.

Sejatinya, aplikasi toko app ini sama saja dengan situs penyedia APK. Hanya saja, ini berbentuk Aplikasi yang bisa dipasang ke perangkat Android kamu. Kaprikornus manfaatnya kau tidak perlu ribet-ribet buka browser dahulu.

Sama ibarat situs download aplikasi , aplikasi toko app ini juga sanggup menjadi solusi dan cara download aplikasi yang tidak kompatibel dengan perangkat kau alasannya keterbatasan negara.

Sayangnya, Aplikasi toko app ini banyak diantaranya yang tidak tersedia di PlayStore. Mungkin alasannya kebijakan PlayStore sendiri ya kalau tak ingin ada aplikasi berbasis toko aplikasi sejenis PlayStore. Atau bisa jadi ia ingin menjadi aplikasi market yang tidak tersaingi :)

Berikut beberapa aplikasi pengganti google play service yang kami rekomendasikan :
  • Amazon App Store
  • Aptoide
  • Mobogenie
  • F-Droid
  • ApkPure



#Masalah Spesifikasi Kurang Memadai


D. Download APK Versi Lawasnya 

Jika kau sudah menginstal aplikasi dari situs web penyedia Aplikasi yang telah kami berikan sebelumnya namun masih gagal diinstal alasannya masih tidak kompatibel, coba dahulu download versi agak lawasnya.

Mungkin bisa jadi penyebabnya selain aplikasi belum beredar di Indonesia, juga sekaligus Aplikasi tidak memenuhi persyaratan spesifikasi minimum pada perangkat Android kamu.

Namun, memakai APK versi lawasnya juga bisa menjadi solusi alasannya Aplikasi yang mempunyai versi lebih usang terkadang punya spesifikasi minimum yang lebih rendah ketimbang versi anyarnya. Jadi, bisa saja ponselmu masih bisa diinstall dengan aplikasi Versi lawasnya.

Untuk mendownload aplikasi versi lawasnya, kau tinggal menentukan versi yang diberikan di situs web yang sudah kami berikan sebelumnya. Nanti di situs web tersebut, Aplikasi yang lebih lawas akan dicantumkan di potongan bawah.

Pernah gak sih ketika ingin mendownload aplikasi di PlayStore 8 Cara Membuat Aplikasi Menjadi Kompatibel di Android Terbaru 2019



E. Update OS Android

Update OS adnroid kau juga bisa menjadi solusi dan cara mengkompatibelkan aplikasi di android . Hal ini dkarenakan sejatinya setiap aplikasi mempunyai spesifikasi minimum sistem Android yang harus dimiliki atau dilampaui ponsel android kamu.



Sebelum kalian mengupgrade sistem operasi Android kalian, pastikan dahulu spesifikasi minimum aplikasi tersebut. Jika sistem  operasi yang diharapkan contohnya yaitu android marsmellow dan android kalian masih lollipop, maka mengupgrade OS bisa menjadi solusinya.

Cara upgrade OS bisa dengan 3 cara, pertama dengan masuk ke Settings > About phone > Pembaruan sistem. Lalu kedua, dengan memakai tunjangan komputer, ketiga dengan cara rooting ROM. Selengkapnya cara upgrade OS Android.


F. Dengan Aplikasi Market Helper (Rooted!)

Market Helper yaitu aplikasi yang sanggup mengelabui PlayStore dengan cara mengubah data isu pada perangkat Android. Jadi, ia sanggup mengubah isu HP A menjadi HP B. Tentunya trik tersebut bisa kita terapkan untuk cara download aplikasi tidak kompatibel di android .

Karena bekerjasama dengan mengoprek sistem Android, maka untuk memakai aplikasi ini, diharuskan dahulu perangkat sudah di-root dan minimun Android 2.2. Trik ini sangat ampuh untuk mengatasi aplikasi tidak kompatibel.

Cara memakai Market Helper :

1. Pertama, download market helper apk di sini . Jangan lupa diinstal

2. Buka aplikasinya dan isikan data yang diminta :



- Select Device : Phone | Samsung Galaxy S5 (Opsional)
- Select Operator : United States | AT&T (Opsional)
- Select Account : Pilih email

Lalu klik Activate

3. Jika muncul perizinan susukan root, silahkan izinkan




4. Tunggu hingga muncul notifikasi Activated successfully > Klik OK





5. Restart HP dan silakan download gratis aplikasi yang tadi tidak kompatibel

Settingan ini akan berubah ketika kau mematikan/reboot hp kamu.



G. Mengedit build.prop Android (Rooted!)

Sebenarnya, trik ini sama saja dengan trik di poin F, yakni mengedit sistem isu smartphone (build.prop) menjadi smartphone lain dengan kata lain mengelabui PlayStore. Namun, trik ini sedikit ribet ketimbang trik yang sudah kami paparkan sebelumnya.

Sekilas wacana build.prop, build.prop intinya yaitu identitas/informasi smartphone kau yang menjelaskan model dan info untuk Google Play dan aplikasi. Info ini sanggup dipakai untuk menyesuaikan bagaimana aplikasi akan berjalan.

Cara mengedit build.prop :

1. Download dan install Root Explorer di sini

2. Buka aplikasinya > cari folder System> cari build.prop

3. Salin build.prop dan pastekan pada folder lain (Penting! biar data tidak hilang)

3. Klik usang pada salinan build.prop > klik ikon titik tiga di pojok kanan atas > pilih Open text in text editor

4. Cari arahan ro.product.model dan ro.product.manufacturer . Ganti dengan kode
ro.product.model=Nexus S
ro.product.manufacturer=Samsung

5. Klik Menu (ikon titik tiga di pojok kanan atas) > Save Changes

6. Hapus cache PlayStore dengan cara masuk ke Settings > Aplikasi > PlayStore > Clear Data and Cache

7. Restart HPmu dan download aplikasi yg tadi tidak kompatibel tadi

Tips : selain dengan root Explorer,kamu juga bisa memakai aplikasi ES File Explorer sebagai alternatif untuk mengedit build.prop


H. Ganti HP *:p

Memang agak berlebihan alasannya hanya ingin mempunyai aplikasi yang diidam-idamkan hingga harus ganti HP untuk sanggup memenuhi spesifikasi minimum Aplikasi yang diinginkan tersebut.

Namun jikalau memang kau ngebet banget ingin menjajal aplikasinya, maka ganti hp juga bisa menjadi solusinya dengan catatan hp ini memenuhi spesifikasi minimum yang diminta Aplikasi.


Akhir Kata

Terimakasih telah membaca artikel cara mengatasi kuota youtube XL tidak bisa dipakai . Bagikan artikel ini ke sosial media kau melalui tombol sosial media di bawah jikalau menurutmu artikel ini menarik dan bermanfaat.

Dicari juga : cara download aplikasi tidak kompatibel tidak bisa download whatsapp di play store aplikasi android yang tidak ada di playstore mengatasi aplikasi tidak terpasang google play service tidak kompatibel tidak bisa download whatsapp di play store tidak bisa download gojek cara mengatasi perangkat anda tidak kompatibel dengan versi ini tanpa root cara mengatasi perangkat anda tidak kompatibel dengan versi ini pada android cara mengatasi your device isn't compatible with this version di android

Post a Comment