Dapatkan Update Informasi Dari Ngopimedia.com Follow Google News

Cara Memakai Gbwhatsapp Pada Hidangan Privasi

Cara Memakai Gbwhatsapp Pada Hidangan Privasi
Cara Menggunakan GBWhatsapp pada Menu Privasi Cara Menggunakan GBWhatsapp Pada Menu Privasi

Ngopimedia.com - Cara Menggunakan GBWhatsapp pada Menu Privasi - Bagaimana cara setting hidangan privasi gbwhatsapp ? Apa saja kegunaan pada hidangan privasi gbwhatsapp ? Artikel ini akan menjawabnya.

GBWhatsApp yaitu aplikasi modifikasi dari WhatsApp aslinya yang sanggup terhubung ke WhatsApp aslinya. Aplikasi ini merupakan ekspansi fitur dari WhatsApp. Aplikasi ini tidak dikembangkan oleh pemilik resmi dari WhatsApp sendiri, melainkan yang memodifikasinya orang lain.

Di salah satu hidangan GBWhatsApp, tersedia hidangan Privasi. Untuk mengatur hidangan Privasi GBWhatsApp, kau sanggup menuju ke GBWhatsApp, klik ikon titik tiga di pojok kanan atas, kemudian pilih Privasi (Privacy). Nah, di sana akan muncul 8 opsi. Apa saja kegunaan 8 opsi pada hidangan Privasi ini? Berikut jelaskan kegunaan masing-masing opsi tersebut

Penjelasan Menu Privasi di GBWhatsApp


Ada 8 opsi yang diberikan ketika kau membuka hidangan Privasi di GBWhatsApp ini. Apa sajakah itu? Berikut paparannya :

1. Hide/Show Online Status

Hide/Show online status artinya menyembunyikan/menampilkan status online. Sesuai namanya sudah terang fitur gbwhatsapp ini mempunyai kegunaan untuk menyembunyikan status online kamu. Fitur ini mempunyai kegunaan jikalau kau tak ingin orang lain tahu jikalau kau online, padahal kau memang sedang online WhatsApp.

Jika hidangan tersebut tertulis Hide Online Status, artinya kau dalam mode Showing Online Status atau status online kau terlihat.

Begitu sebaliknya, jikalau hidangan tersebut tertulis Show Online Status, artinya kau dalam mode Hiding Online Status atau status online kau Tidak terlihat. Nah, status online kau akan ditampilkan di sobat kau Last seen : (jam terakhir online).

cara memakai gbwhatsapp
2. Blue Tick

Blue Tick artinya centang biru. Dengan fitur ini, kau sanggup menonaktifkan fitur centang biru, sehingga ketika kau baca chat temanmu, kau tidak akan tertangkap tangan jikalau sudah membacanya.

Jadi, ketika kau membaca chat dia, centang yang muncul di chat ia hanya centang abu-abu dua ibarat chat yang sudah terkirim dan diterima oleh penerima.

Setelah menentukan Blue Tick, kau sanggup memakai fitur ini pada orang lain atau grup, atau juga keduanya. Pilih sesuai yang kau inginkan.

Untuk mengembalikan ibarat biasanya (menonaktifkan fitur ini) pilih Blue Ticks > Pilih Show for... (group atau contacts)

3. Second Tick

Second Tick artinya centang dua, maksudnya centang dua abu-abu. Fitur ini mempunyai kegunaan untuk menonaktifkan centang dua abu-abu, sehingga ketika kau baca chat temanmu, kau tidak akan tertangkap tangan jikalau sudah membacanya.

 Jadi, ketika kau membaca chat dia, centang yang muncul di chat ia hanya centang abu-abu satu ibarat chat yang terkirim & belum diterima oleh penerima.

Setelah menentukan Second Tick, kau sanggup memakai fitur ini pada orang lain (Hide for contacts) atau grup (Hide for grup) , atau juga keduanya. Pilih sesuai yang kau inginkan.

Pilih Show for... (group atau contacts) untuk mengembalikan ibarat biasanya (menonaktifkan fitur ini)


4. Writing status

Saat kau mengetik sesuatu di chat temen atau di grup, Maka WhatsApp akan memberitahu temanmu jikalau kau sedang mengetik di kafetaria atas WhatsApp temanmu/grup dengan goresan pena "(Nama) sedang mengetik..." atau "(Nama) is typing..." .

Bagi kau yang tak suka goresan pena itu muncul ketika kau mengetik, fitur nomer 4 ini sanggup kau coba. Ia akan menyembunyikan goresan pena ketika kau sedang mengetik di chat temanmu, atau di grupmu sehingga ia tak akan mengetahui kalau kau sedang mengetik. Sepele sih, tapi tak sedikit juga kok yang tak ingin diketahui kalau ia sedang mengetik.

Setelah menentukan Writing Status kau sanggup memakai fitur ini pada orang lain (Hide for contacts) atau grup (Hide for groups), atau juga keduanya. Pilih sesuai yang kau inginkan.

Pilih Show for... (group atau contacts) untuk mengembalikan ibarat biasanya (menonaktifkan fitur ini)


5. Recording

Saat kau merekam sesuatu di chat temen atau di grup, Maka WhatsApp akan memberitahu temanmu jikalau kau sedang merekam di kafetaria atas WhatsApp temanmu/grup dengan goresan pena "(Nama) sedang merekam..." atau "(Nama) is recording..." .

Bagi kau yang tak suka goresan pena itu muncul ketika kau merekam suara, fitur ini sanggup kau coba. Ia akan menyembunyikan goresan pena jikalau kau sedang merekam bunyi (voice note) di chat temanmu, atau di grupmu sehingga ia tak akan mengetahui kalau kau sedang merekam suara.

Setelah menentukan Record, kau sanggup memakai fitur ini pada orang lain (Hide for contacts) atau grup (Hide for groups), atau juga keduanya. Pilih sesuai seleramu.

Pilih Show for... (group atau contacts) untuk mengembalikan ibarat biasanya (menonaktifkan fitur ini)

cara memakai gbwhatsapp privasi
6. Blue microphone

Saat seseorang mengirimkan pesan bunyi (voice note), dan kau membuka pesan bunyi tersebut, maka pesan bunyi akan bermetamorfosis centang dua biru yang berarti sudah kau dengarkan. Kamu sanggup menyembuhkan centang dua biru pada pesan bunyi dengan menentukan Blue Microphone ini.

Setelah menentukan Blue Microphone, kau sanggup memakai fitur ini pada orang lain (Hide for contacts) atau grup (Hide for groups), atau juga keduanya. Pilih sesuai seleramu.

Pilih Show for... (group atau contacts) untuk mengembalikan ibarat biasanya (menonaktifkan fitur ini)


7. Hide view status



Kamu ingin melihat status orang tapi tak ingin ia tahu jikalau kau melihat statusnya? Mungkin mengaktifkan Hide view status ini sanggup menjadi solusi. Dengan mengaktifkan fitur ini, berarti kau sanggup melihat status orang lain tanpa diketahui si pembuat status.

Untuk menonaktifkannya kembali, pilih Show view status


8. Enable Anti-Revoke


APa itu Anti-Revoke pada GBWhatsApp?

Ketika seseorang mengirimkan kau pesan dan ia menarik pesan tersebut, tentu ada rasa ingin tau wacana pesan tersebut. Dengan mengaktifkan Enable Anti-Revoke ini, maka pesan yang ditarik tak akan sanggup ditarik. Makara kau tetap akan sanggup membaca pesan tersebut. Sudah paham kan apa itu Anti-Revoke ?

Untuk menonaktifkannya, pilih Disable Anti-Revoke
cara memakai gbwhatsapp privasi 

Akhir Kata 

Terimakasih telah membaca artikel Cara Menggunakan GBWhatsapp pada Menu Privasi . Bagikan artikel ini ke sosial media kau melalui tombol sosial media di bawah jikalau menurutmu artikel ini menarik.

Post a Comment