Dapatkan Update Informasi Dari Ngopimedia.com Follow Google News

Keuntungan NGEBLOG di BLOGGER


Ngopimedia.com - Mungkin banyak dari anda yang bingung kenapa blogger di indonesia bahkan di seluruh dunia lebih banyak menggunakan layanan blog dari BLOGGER termasuk saya sendiri ketimbang platform lain. Padahal penyedia layanan blog sangatlah banyak dan jauh lebih profesional dalam hal desain dan penggunannya. Nah oleh karena itu kali ini saya akan mengulik sedikit alasan orang mengapa mereka begitu cinta dengan layanan dari BLOGGER/BLOGSPOT milik sang raja pencarian mbah GOOGLE ini.

Keunggulan dan Kelebihan Blogspot/BLOGGER 


Blogspot itu milik google
Blogger.com atau sering disebut dengan Blogspot adalah blog builder milik google.
Semua orang tau, google adalah mesin pencari (search engine) nomor satu. jadi secara tidak langsung, memilih platform blogspot sebagai pilihan nya akan berdampak sangat baik bagi posisi dan ranking blog serta artikel nya dimesin pencari google dan mendapat kunjungan dari search engine google secara maksimal.

Blogspot itu User Friendly
Keunggulan blogspot (blogger.com) yang lain adalah User Friendly. User Friendly artinya, mudah digunakan oleh pengguna. jadi dengan blogspot, seorang pemula masih awam tentang dunia pemrograman pun akan bisa mengatur blog nya sedemikian rupa, walaupun dia sendiri tidak mengerti bahasa pemrograman. itu dikarenakan blogspot sudah User Friendly, karena banyak fitur yang mudah dipahami, jadi sangat mudah digunakan, bahkan oleh orang gaptek sekalipun.

Blogspot itu SEO Friendly
Tidak hanya sampai disitu, blogspot juga masih punya banyak keunggulan, yaitu SEO Friendly. seperti yang sudah saya jelaskan, blogspot adalah milik google. sebagai mesin pencari terbesar dan tersukses, google tentunya tidak akan melupakan blogspot begitu saja. pastinya google akan memprioritaskan blog dari blogspot untuk mendapatkan posisi artikel yang bagus di SERP. jadi dalam perebutan posisi teratas di SERP seharusnya blog dari blogspot sudah selangkah lebih maju ketimbang wordpress. tapi pada kenyataan nya, sekarang kebanyakan blog dari blogspot sudah mulai tergeser posisinya di SERP. yaitu semua tergantung semua pada sang pemilik blog itu sendiri. ibarat gadget canggih keluaran terbaru, tapi kalau yang menggunakan nya adalah orang gila, ya tidak ada gunanya.

Blogspot itu Mudah dan Praktis
Selain itu, blog spot tentunya juga sudah mempunyai custom domain layaknya wordpress dan penyedia layanan blog yang lain. untuk mendapatkan akun blogger.com (blogspot) pun juga sangat mudah, kalian hanya membutuhkan 1 akun google saja untuk bisa mendapatkan akun blogspot, karena blogger.com sudah terintegrasi dengan akun google. proses pembuatan akun google pun sangat mudah, tidak perlu melalui proses yang ketat dan panjang. blogspot mempunyai panel kontrol untuk pengguna yang mudah dipahami dan tentunya sederhana. selain itu blogspot sudah support bahasa indonesia, jadi bagi yang masih pemula tentang blogspot pasti akan mudah memahami seluk beluk blogspot melalui menu bantuan yang telah disediakan. salah satu fitur unggulan dari blogspot yang lain yaitu pengguna bisa menambah blog dengan jumlah banyak dalam satu akun.

Blogspot Juga Bisa Dimodifikasi
Blogspot juga mempunyai fitur untuk mengedit tampilan, layout, template dan lain sebagainya dengan menggunakan kode HTML dan CCS. ya! selama pengguna punya pengetahuan di bidang HTML dan CCS, blog blogspot miliknya bisa dimodifikasi sesuai kehendak nya. sebenarnya masih ada banyak sekali keunggulan blogspot yang saya ulas dalam artikel ini, seperti fitur edit ccs, navigasi yang nyaman, tata letak yang bagus dan lain lain. tidak hanya itu, blogspot juga memiliki kelebihan yang lain, yaitu GRATIS. bagi kamu yang ingin mempunyai blog tapi tidak ingin mengeluarkan uang banyak, blogspot adalah pilihan nya!
Walaupun blogsopot gratis, kamu bisa menikmati semua fitur yang sudah disediakan. tapi walaupun begitu, kamu harus mematuhi segala peraturan yang telah dibuat oleh google (blogspot/blogger.com adalah milik google), karena kamu sedang 'numpang' dilayanan blog gratis milik google.

Blogspot Bisa Untuk Bisnis Online
Tidak seperti wordpress.com, blogspot walaupun gratis bisa untuk berbisnis online, seperti memasan banner/link refferal, iklan PPC, Google Asense, iklan pop-up, dan lain sebagainya.
Oh ya, ada satu hal yang hampir saja saya lupa jelaskan. karena blogspot sudah menjadi milik google, maka bukan tidak mungkin kalau setiap postingan terindex google. sebenarnya masih ada banyak keunggulan yang dimiliki blogspot yang belum saya jelaskan disini, jadi kamu harus mempunyai blog di blogger.com agar bisa mengetahui lebih lanjut.

Sekarang BLOGSPOT mudah di sulap menjadi toko online.
Bukan rahasia lagi kalau di blogger sekarang anda bisa membuat toko online dengan mudah. Hanya dengan membuat blog dan mengganti template dengan desain ala toko online anda sudah berhasil membuat toko online profesional dan berjualan disana. 

Baiklah, sampai di sini mungkin anda sudah mendapatkan sedikit alasan mengapa orang memilih blogger sebagai layanan untuk blog mereka. Mau tau kelebihan yang lain dari blogger,silahkan buat blog dan ngeblog mulai sekarang.