Dapatkan Update Informasi Dari Ngopimedia.com Follow Google News

Cara Membuat Garis Putus-Putus Di Corel Draw

Cara Membuat Garis Putus-Putus Di Corel Draw
Cara Membuat Garis Putus-Putus Di Corel Draw,Cara Membuat Garis Putus-Putus

Ngopimedia.comGAMPANG BANGET ! CUMA 1 MENIT, CARA MEMBUAT GARIS PUTUS-PUTUS DI COREL DRAW, Sebelum menjadi seorang desaine grafis yang hebat tentunya harus belajar dari bawah atau dasar. Sama halnya dengan kalian yang ingin mahir menggunakan aplikasi CorelDraw, ya kita harus mempelajari tehnik-tehnik dasarnya terlebih dahulu donk. Nah kesempatan kali ini admin akan memberika tutorial dasar lagi untuk kalian semua. Tutorialnya yaitu bagaimana Cara Membuat Garis Putus-Putus di CorelDraw.

Garis merupakan hal yang penting karena semua bangun ruang atau bangun datar atau objek yang akan kita buat semuanya terdiri dari beberapa garis kan. Contohnya logo, poster, spanduk, undangan dan lain-lain. Garis ada beberapa macam seperti garis melengkung, lurus, dan juga yang akan kita buat ini garis putus-putus. Garis yang kita buat tentunya bisa kita modif baik itu bentuknya, warnanya ataupun ketebalannya. Dan semua bisa kita lakukan dengan mudah di CorelDraw.

Garis putus-putus digunakan pada desain tertentu dan admin yakin pasti kalian tahu dimana. Ya contoh penggunaannya ada pada desain tiket, karcis dan nota pembelian. Yang mana nantinya bagian garis putus-putus tersebut akan menjadi tempat penanda untuk di robek. Karena ini adalah tutorial dasar jadi mudah untuk dipahami walaupun kalian masih seorang pemula. Tool yang kita gunakan juga tidak banyak kok dan simple.

Tutorial CorelDraw ini admin buat disertai dengan gambar agar lebih mudah untuk diikuti. Ok lah langsung aja kalian simak penjelasan tentang GAMPANG BANGET ! CUMA 1 MENIT, CARA MEMBUAT GARIS PUTUS-PUTUS DI COREL DRAW di bawah ini. Enjoy.

1. Langkah pertama buka aplikasi CorelDraw yang sudah kalian install di laptop atau Pc kalian. Terserah mau versi berapa aja CorelDraw X3, CorelDraw X4, X5 atau yang lainnya, semua bisa kalian pakai. Admin sendiri menggunakan CorelDraw X7.

2. Setelah itu kalian buat garis memanjang ke samping atau ke atas. Ada beberapa tool yang bisa kalian gunakan untuk membuat garis. Pilih sesuai dengan kebutuhan kalian. kalau di sini admin membuatnya dengan Freehand tool.


3. Langkah selanjutnya, agar garis nampak lebih jelas kita atur ketebalnnya. Ada dua cara yang bisa kalian pakai. Cara pertama kalian pilih Outline Pen, lalu tinggal kalian pilih ketebalan garis yang kalian inginkan. 



4. Cara kedua kalian tinggal lihat di menu atas nah nanti di situ akan ada menu untuk mengatur ketebalan garis. (untuk memunculkan menu di atas kalian harus select terlebih dahulu garis atau objek yang kalian buat). Pilih sesuai selera kalian.



5. Nah ini yang kita tunggu-tunggu cara membuat garis putus-putus. Caranya kalian lihat lagi menu di bagian atas. Setelah itu tinggal kalian pilih model garis putus-putus yang sesuai dengan keinginan kalian.



6. Selesai.

Wah mudah sekali kan caranya? Admin yakin kalian juga bisa membuatnya di rumah. Tehnik-tehnik dasar di aplikasi CorelDraw memang masih mudah untuk dipahami oleh pemula. Selain Cara Membuat Garis Putus-Putus ini, masih ada lagi tehnik-tehnik dasar di CorelDraw, bisa kalian cek kok di blog admin ini jika kalian masih seorang pemula. Sudah admin buatkan beberapa tutorialnya hehhee. 

Itulah tadi tutorial GAMPANG BANGET ! CUMA 1 MENIT, CARA MEMBUAT GARIS PUTUS-PUTUS DI COREL DRAW. Semoga bermanfaat untuk kalian semua. 

Tag : ,membuat garis lingkaran putus putus di corel, cara membuat huruf putus putus di coreldraw, cara guna corel draw, belajar coreldraw

Post a Comment