Cara Mudah dan Cepat Melakukan Ping Website Dengan Pingler

CARA MUDAH DAN CEPAT MELAKUKAN PING WEBSITE DENGAN PINGLER

Ngopimedia.com - CARA MUDAH DAN CEPAT MELAKUKAN PING WEBSITE DENGAN PINGLER, Cara Mudah dan Cepat Melakukan Ping Website dengan Pingler. Aktivitas ping pada kalangan blogger tentunya bukanlah hal yang baru, bisa jadi kegiatan ping ini dilakukan setiap hari oleh para blogger setelah melakukan update pada blog nya. Melakukan ping pada blog bertujuan agar artikel dapat dengan cepat terindeks oleh mesin pencari seperti Google, dengan begitu artikel seperti berita terbaru atau artikel terbaru Anda akan mudah di temukan di daftar hasil pencarian karena artikel sudah terindeks.

Pada artikel kali ini saya akan menunjukkan kepada Anda cara termudah dan cepat dalam melakukan ping blog Anda agar artikel Anda terindeks dengan cepat di mesin pencari. Tool yang bisa Anda gunakan adalah Pingler, sebelum ke tutorial menggunakan pingler, sebaiknya Anda baca dan pahami apa itu pingler.

Apa itu Pingler?

Pingler adalah alat pemasaran internet yang berbasis Web yang digunakan untuk ping blog atau website secara otomatis. Ini adalah perangkat lunak berbasis web yang memungkinkan pengguna untuk mendapatkan URL posting blog mereka di ping ke mesin pencari seperti Goggle, Bing dll. Dan aktivitas Ping masih merupakan salah satu trik rahasia yang banyak digunakan untuk mendapatkan blog mendapatkan peringkat cepat di mesin pencari karena situs Anda dan halaman (s) mendapatkan diindeks lebih cepat. Alasan utama yang saya suka dari pingler adalah pingler secara otomatis melakukan proses ping dengan beberapa klik.

Cara Menggunakan Pingler
Pingler mungkin salah satu alat paling mudah untuk digunakan. Ini adalah alat berbasis web yang Anda gunakan secara gratis atau juga bisa Anda membayarnya dengan biaya bulanan yang murah untuk ping blog link situs Anda. Sebenarnya versi gratis sudah bekerja cukup baik untuk Anda, namun kelebihan versi berbayar adalah banyaknya URL ping yang Anda dapatkan.

Ada beberapa cara untuk menggunakan layanan pingler ini, Anda bisa langsung mengunjungi situs website pingler, atau menggunakan add-ons browser dan plug-in jika Anda menggunakan WordPress, tapi semuanya melakukan fungsi yang sama. Berikut akan saya jelaskan secara lengkap beberapa metode penggunaan pingler :

Menggunakan Website Pingler
Jika Anda Menggunakan Website pingler untuk melakukan Ping pada postingan blog atau situs URL baru Anda silahkan kunjungi situsnya disini. Setelah Anda mengunjungi situsnya, maka Anda akan dihadapkan dengan halaman yang berisikan formulir untuk mengisi informasi website dan URL Anda.


  • Caranya sangatlah mudah, yang perlu Anda lakukan yaitu mengisi Judul atau kata kunci artikel Anda pada kolom Title (Keyword).
  • Mengisi URL yang ingin Anda ping pada kolom URL
  • Memilih kategori yang sesuai dengan kategori situs atau artikel yang ingin Anda ping, Anda bisa memilih dengan mencentang setidaknya tiga kategori pada kolom Category.
  • Dan terakhir silahkan untuk melakukan klik pada tombol Ping.
Jika Anda pertama kali melakukan ping maka Pingler akan otomatis melakukan proses ping ke berbagai mesin pencari. Namun, jika Anda sudah beberapa kali melakukan ping, maka akan muncul waktu yang harus Anda tunggu karena Anda menggunakan versi gratis. Pastikan Anda tetap tinggal dihalaman tersebut sambil menunggu waktu berjalan dan ping dilakukan, karena jika Anda beralih untuk membuka tab lain, waktu akan berhenti.

ika sudah, maka proses ping akan di proses dan menampilkan status ping seperti gambar dibawah ini yang berarti bahwa ping berjalan dengan baik dan bersatatus OK.

1 comment

  1. terima kasih share informasi ^_^