Enggak Ada Akhlak! Penumpang KAI Makan Oleh-oleh Orang Lain Tanpa Rasa Bersalah: Kirain Udah Turun.


NGOPIMEDIA.COM - Seorang penumpang kereta api dibuat kesal oleh penumpang lainnya. Pasalnya penumpang lainnya dengan sembrono membuka makanan yang dia beli untuk oleh-oleh.

Cerita itu disampaikan oleh akun Twitter @ev****l pada Minggu (11/12/2022).

"Hari ini speechless banget sama kelakuan penumpang KAI yang mentalnya jelek dan tercela banget, banget," tulis akun @e****l.

"Bisa-bisanya oleh-oleh dari Primaras*ku dibongkar dan dimakan sama penumpang lain waktu aku lagi pergi beli nasgor ke gerbong makan. Pas aku balik pada ketawa-ketawa dan diem aja, gila," imbuhnya.

Pemilik akun tersebut menyatakan bahwa mulanya dia membawa brownies panggang satu kresek namun tiba-tiba berubah menjadi dua kresek.

Sementara oleh-oleh lainnya sudah habis dimakan oleh penumpang lain di mana bungkusnya masih berceceran di bawah kaki pelaku.

Akhirnya pemilik akun bertanya pada para pelaku soal oleh-oleh miliknya yang raib. Namun dengan tertawa-tawa pelaku menjawab bahwa mereka memakan oleh-oleh tersebut karena mengira si pemilik sudah turun.

"Aku sampai enggak bisa ngomong apa-apa lagi, pengen marah tapi aku tahu aku kalau marah ngomongnya belepotan, jadi aku cuma bilang: Wah gila parah si, saya kan cuma ke gerbong makan," tambahnya lagi.

Atas kejadian tersebut pemilik akun mengimbau agar KAI meningkatkan pengawasan pada penumpang yang tidak bertanggungjawab.

Cuitan tersebut sontak mengundang berbagai respons warganet.

"Ya Allah mbak sama banget cuma kalau saya kejadiannya pas ketiduran. Padahal sudah naik yang eksekutif, tetap bolen pisang Primaras*ku buat keluarga hilang 2 pcs," komentar warganet. 

"Dulu pernah, tapi di bus. Pas lagi istirahat salat, oleh-oleh diacak, habis setengahnya lebih. Bungkus juga berserakan. Ditanya enggak ada yang ngaku, akhirnya yang masih sisa saya bagikan semua sambil bilang ini sekalian ya, yang ini halal, yang tadi haram," imbuh warganet lain. 

"Baca saja sudah marah banget sih ini," tambah lainnya. 

"Orang Indonesia mah kagak takut buat nyolong makanan orang di kendaraan umum, nyolong makanan teman kosan tanpa izin, atau nyolong makanan dengan cara enggak terpuji lainnya," tulis warganet di kolom komentar. 

"Ya ampun, selama naik kereta belum pernah ngerasain gini. Jangan diikhlasin biar sakit perut," timpal lainnya. 

Saat berita ini dibuat, cuitan tersebut telah disukai ratusan kali dengan ratusan komentar dari wagranet.

Sumber : suara.com
Berita
Post a Comment
Top comments
Newest first
Table of Contents
Link copied successfully.