Dapatkan Update Informasi Dari Ngopimedia.com Follow Google News

Cara Menghilangkan Status Merekam Audio... Ketika Merekam Di Whatsapp Grup Dan Chat



ngopimedia.com - Cara Menghilangkan Status "Merekam audio..." Saat Merekam di WhatsApp Grup dan Chat -  menghilangkan status sedang merekam di whatsapp terkadang diharapkan ketika kita tidak ingin diketahui orang jikalau kita online dan merekam suara. Bagaimana cara menghilangkan status sedang merekam di whatsapp? Sebenarnya cara menghilangkan status merekam audio di whatsapp sangat mudah. Berikut artikel mengenai cara menghilangkan status sedang merekam bunyi di whatsapp

Saat kita merekam pesan suara, seper ti halnya dengan mengetik pesan di whatsapp,akan muncul status "merekam audio..." pada whatsapp sahabat yang chat kita. Begitu juga dengan grupchat. Tentu terkadang beberapa orang ingin menghilangkan status sedang mengetik ini baik sebab tak ingin dilihat online atau sebab tak mau dikomentari temannya. Lalu, bagaimana cara menghilangkan status merekam audio ketika merekam di whatsapp?

Cara menghilangkan status merekam audio di whatsapp yang akan kami bagikan ada 2 cara. Yang pertama dengan cara mematikan koneksi internet dan juga dengan aplikasi GBWhatsApp.

Tenang saja, cara menghilangkan status sedang merekam di whatsapp yang akan kita bagikan kali ini tak membutuhkan saluran root. Semua tipe Android dapat menggunakannya secara bebas. Untuk pengguna iOS sebatas poin A saja ya, sebab iOS tak mendukung penggunaan aplikasi GBWhatsApp. Sebenarnya sayang banget sebab GBWhatsApp punya segudang fitur yang menarik.

Berikut bagikan langkah demi langkah cara menghilangkan status sedang merekam di whatsapp


A. Mematikan Data/WiFi Saat Mengetik

Cara menghilangkan status sedang merekam di whatsapp yang pertama yaitu dengan mematikan koneksi internet ketika merekam suara. Berikut langkah-langkahnya :

1. Matikan koneksi internet (data seluler/WiFi)

2. Cari kontak/grup yang diinginkan untuk dikirim pesan suara. Klik dan tahan logo mikrofon untuk merekam > lakukan perekaman > lepas untuk mengirim

3. Pesan akan terkirim dengan ikon jam yang berarti belum terkirim

4. Hidupkan koneksi internet (data seluler/WiFi) dan tunggu sampai pesan bunyi berlogo centang satu atau dua abu-abu



B. Dengan GBWhatsApp

GBWhatsApp punya segudang fitur yang sangat memanjakan penggunanya. Salah satu fiturnya yaitu dapat menghilangkan "sedang merekam.." ketika kau merekam

Jika memang kau berminat memakai GBWhatsApp, maka lupakan semua data pada Whatsapp sebab dengan menginstal GBWhatsApp, maka whatsapp kau menyerupai gres mendaftar whatsapp, hanya saja memakai nomor whatsapp lama.

Cara menghilangkan sedang merekam di whatsapp dengan GBWhatsApp :

1. Pastikan sudah memiliki GBWhatsApp. Jika belum punya silakan download dan install dahulu di sini

2. Buka GBWhatsApp. Klik ikon titik tiga di pojok kanan atas

3. Pilih sajian Privasi (Privacy)

4. Pilih Recording

5. Ada dua opsi, pilih jikalau kau ingin menghilangkan status "sedang mengetik" di kontak, pilih Hide for contacts. jikalau kau ingin menghilangkan status "sedang mengetik" di grup, pilih Hide for groups.

6. Selesai. Sekarang kau dapat merekam tanpa tertangkap berair orang lain


Akhir Kata

Terimakasih telah membaca artikel Cara Menghilangkan Status "Merekam audio..." di Whatsapp Grup dan Chat. Bagikan artikel ini ke sosial media kau melalui tombol sosial media di bawah jikalau menurutmu artikel ini menarik.

Post a Comment