Pesulap Merah Ternyata Seorang Ustadz yang Menyamar Karena Berani Menantang Perdukunan. Benarkah Demikian?


NGOPIMEDIA.COM - Sepak terjang pesulap merah sudah hampir sebulan ini menjadi fenomena berita di Indonesia.

Niat baiknya yang langsung dibuktikan dengan tindakan penuh keberanian, mulai dari berbicara hingga mencari pembuktian patut diacungi jempol.

Anak muda beratribut merah ini benar-benar menarik perhatian banyak orang sehingga ingin tahu siapakah ia sebenarnya dan mengapa sampai seberani itu?

Untuk itulah BondowosoNetwork ingin menelusuri dari sisi lain dan kemudian mengutip opini dari akun Youtube Islam Populer yang coba menjelaskan sosok Pesulap Merah ini.

Seperti kita ketahui bersama, praktik perdukunan telah digandrungi sejak lama di sebagian masyarakat sejak zaman kerajaan-kerajaan Nusantara.

Hal ini disebabkan kurangnya pengetahuan masyarakat terkait nilai-nilai keagamaan sehingga perdukunan di anggap sebuah solusi atas berbagai persoalan yang dihadapi oleh mereka.

Bahkan tak heran jika Indonesia menjadi salah satu negara di dunia yang hingga saat ini masih kental dengan praktik demikian.

Meski begitu namun eksistensi praktik ini pada akhirnya banyak di tentang seiring menguatnya pemahaman agama di tengah masyarakat.

Menurut dari akun Islam Populer ini, sebagai agama tauhid, Islam sendiri memandang praktik ini sebagai sesuatu yang menyimpang dari nilai ajaran.

Hal ini tentu bukan tanpa alasan sebab dalam praktiknya dunia perdukunan seringkali memaksa seseorang untuk melibatkan unsur kepercayaan yang tak hanya kepada Allah subhana wa taala semata.

“Sesungguhnya allah tidak akan mengampuni (dosa) karena mempersekutukan -Nya (syirik) dan Dia mengampuni dosa yang selain (syirik) itu bagi siapa saja yang dia kehendaki. Barang siapa yang mempersekutukan allah maka sungguh dia telah berbuat dosa yag besar.” (QS. An-nisa:48)

Jika dilihat dari keterangan-keterangan di atas, sebenarnya itu pula yang menjadi landasan sikap serta keberanian Si Pesulap Merah yang bernama panggung Marcel Radhival ini.

Hasil penulusuran BondowosoNetwork dari berbagai sumber, kerap Marcel menyampaikan niat dan motifnya melakukan ini semata-mata karena takut dengan Allah Azza Wa Jalla.

Menurut akun Islam Populer, Meski tak menampilkan dirinya secara murni namun pesulap merah diyakini oleh sejumlah netizen sebagai seorang ustadz.

Bahkan yang paling mengagumkan jika sosok pesulap merah ternyata sangat menjauhi praktek memakan harta riba.

Hal tersebut dianggap sebagai pembawa kehancuran dalam kehidupan seseorang seperti yang pernah ia alami bersama keluarganya.

Karena praktek riba telah membuat keluarganya menjadi hancur dan jatuh miskin.

Keyakinan Marcel Radhival tersebutlah yang menandakan jika dirinya sangat mengedepankan misi agama dalam berbagai aksi penentangannya terhadap praktik perdukunan.

“Jika melihat sosok pesulap merah beserta jejak tindakannya. Apakah ia benar-benar merupakan seorang ustadz?”demikian kalimat penutup yang disampaikan oleh akun Islam Populer.***

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url

Dapatkan Update Terbaru dari kami dengan Follow Google Berita kami , Anda dapat membantu kami mengembangkan situs ini dengan berdonasi DISINI, Berapapun Donasi Anda sangat berguna bagi kelangsungan situs ini.