Kecelakaan Beruntun di Tol Pejagan Brebes-Pemalang, Berawal dari Asap Pembakaran Lahan, 8 Mobil Tabrakan, 1 Orang Tewas


Ngopimedia.com - Kecelakaan beruntun yang melibatkan delapan kendaraan terjadi di ruas Tol Pejagan (Brebes)- Pemalang, KM 253, Jawa Tengah, Minggu (18/9/2022) siang.

Kecelakaan ini terjadi akibat pandangan pengendara mobil yang terhalang asap dari pembakaran rumput alang-alang di persawahan yang berada di luar tol.

Baca juga: Kecelakaan di Tol Pejagan Brebes, 8 Kendaraan Tabrakan Beruntun karena Asap Pembakaran Sawah Halangi Pandangan

Kepala Cabang Pejagan-Pemalang Tol Road (PPTR), Ian Dwinanto mengatakan, dari laporan sementara yang diterimanya, kejadian diduga lantaran asap pembahakaran lahan persawahan yang berdekatan dengan jalan tol.

Saat itu, kendaraan pribadi terganggu jarak pandang dan mengerem mendadak. sehingga tertabrak oleh kendaraan yang ada di belakangnya yaitu truk.

Disusul kendaraan lainnya yang mencoba menghindar, tapi malah menabrak pembatas jalan.

"Informasi yang didapat, kecelakaan diduga karena banyak asap dari pembakaran lahan persawahan di dekat tol, sehingga jarak pandang berkurang," kata Ian, saat dihubungi wartawan.

1 orang tewas, 19 luka-luka
Dalam kecelakaan itu, 1 orang tewas dan 19 orang lainnya luka-luka.

"Dari laporan sementara, satu orang dilaporkan meninggal dunia di TKP dan 19 orang lainnya mengalami luka-luka," kata Ian.

Semua korban sudah dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.

Informasi yang diterima Kompas.com dari petugas RS Bhakti Asih Brebes, satu korban meninggal dunia dibawa ke rumah sakit tersebut.

Sementara belasan korban luka dibawa ke RS Mutiara Bunda Tanjung, Brebes. (Penulis Kontributor Tegal, Tresno Setiadi)

Sumber : kompas.com

Post a Comment

close