Cara Aktivasi Office 2019 100% Berhasil

Cara Aktivasi Office 2019 100% Berhasil
Cara Aktivasi Office 2019 Permanen 100% Berhasil
Cara Aktivasi Office 2019 Permanen 100% Berhasil

Ngopimedia.com - Cara Aktivasi Office 2019 Permanen 100% Berhasil, Setelah anda melakukan proses install Microsoft Office 2019, maka anda memiliki waktu 15 hari untuk melakukan aktivasi Office 2019. Aktivasi diperlukan agar Office 2019 tidak menjadi unlicensed product dan bisa terus digunakan. Atau, kalau sudah terlanjur tidak bisa digunakan, maka cara mengatasi Office 2019 unlicensed product adalah dengan cara aktivasi Office 2019 yang berisi Word, Excel, PowerPoint, dll.

Anda perlu mengaktifkan Office 2019 versi apapun yang digunakan, baik itu Office 2019 Professional Plus, Home, Student, Business atau versi lainnya. Anda membutuhkan sebuah product key yang akan digunakan ketika melakukan aktivasi Office 2019. Product key ini akan bekerja layaknya kunci yang akan membuka akses ke produk office 2019 secara utuh dan permanen.

Lalu bagaimana jika anda tidak memiliki product key atau serial number Microsoft Office 2019?. Tidak usah khawatir, karena anda tetap dapat mengaktivasi Office 2019 meskipun tidak memiliki product key. Cara ini akan dilakukan dengan menggunakan software pihak ketiga yang berfungsi sebagai keygen Office 2019. Jika tidak ingin menggunakan software aktivator, anda juga bisa mengaktifkan Office 2019 tanpa software meskipun tidak memiliki product key.

Cara Aktivasi Microsoft Office 2019 Pro Plus Permanen dan Gratis Tanpa Product Key

Seperti yang dikatakan sebelumnya bahwa anda juga bisa melakukan aktivasi Microsoft Office 2019 meskipun tidak memiliki product key. Anda tetap bisa mengaktifkan Office 2019 meskipun tidak punya product key tanpa software, atau bisa juga menggunakan software aktivator. Jadi, silahkan anda pilih saja mau menggunakan metode aktivasi yang mana.

1. Aktifkan Tanpa Menggunakan Software Aktivator

Cara mengaktifkan Microsoft Office 2019 Standard dan Professional Plus yang pertama untuk mengatasi unlicensed product adalah tanpa menggunakan software apapun. Jadi, anda tidak perlu mendownload software aktivator atau KMS agar bisa mengaktifkan Office. Jika anda ingin melakukan cara ini, maka silahkan ikuti langkah-langkah berikut.
  • Langkah pertama adalah silahkan unduh kode aktivasi terlebih dahulu, DOWNLOAD
  • Setelah itu akan muncul file baru yang tipenya adalah Windows Batch File di direktori tempat anda menyimpan file tersebut. 
  • Hubungkan Komputer anda dengan internet.
  • Silahkan jalankan file tersebut dengan cara klik kanan kemudian klik Run as administrator. Pada jendela User Account Control  silahkan klik Yes.
  • Setelah itu, akan terbuka jendela CMD dan proses aktivasi Microsoft Office 2019 akan berlangsung, jadi tunggu saja hingga selesai. Jika sudah selesai, maka akan muncul keterangan "Product activation successful" pada jendela CMD tersebut. Karena aktivasi sudah sukses, maka anda sudah bisa menutup jendela CMD tersebut.
  • Selanjutnya, silahkan buka salah satu produk Microsoft Office 2019 di Laptop / Komputer anda, misalnya Word 2019. Sekarang anda sudah bisa menggunakan produk Office 2019 tersebut tanpa diminta untuk melakukan aktivasi lagi. Dengan demikian, anda sudah berhasil melakukan aktivasi tanpa software meskipun tidak memiliki product key.

2. Aktifkan Menggunakan KMS Office 2019

Cara mengaktifkan Office 2019 yang selanjutnya adalah dengan menggunakan software aktivator atau KMS. Salah satu software yang bisa dijadikan sebagai keygen atau aktivator Microsoft Office 2019 adalah KMS Office 2019.

Software ini bisa digunakan untuk mengaktifkan Office 2019 versi apapun, mulai dari Office 2019 Home, Professional, Business, dan lainnya. Selain itu, semua produk yang terdapat dalam Microsoft Office 2019 akan aktif dan dapat digunakan secara penuh dan permanen.

Namun, sebelum memasuki tahap aktivasi menggunakan KMS Office 2019, ada beberapa hal penting yang harus anda lakukan terlebih dahulu.

Persiapan Aktivasi Microsoft Office 2019 Menggunakan Software KMS
Sebelum menggunakan KMS Office 2019 untuk mengaktivasi Office 2019, ada persiapan yang harus anda lakukan. Persiapan ini perlu anda lakukan agar saat proses aktivasi tidak terjadi error di tengah jalan.

A. Mematikan Windows Defender / Antivirus
Hal pertama yang harus dilakukan adalah mematikan fungsi scan Antivirus untuk sementara waktu. Anda perlu mematikan Windows Defender atau Antivirus lainnya, karena file KMS akan dianggap sebagai ancaman oleh Antivirus. Jadi, agar bisa menjalankan KMS aktivator, anda harus mematikan Antivirus untuk sementara, hingga aktivasi selesai.

Jika anda menggunakan Windows Defender pada Windows 8.1 atau Windows 10, maka anda harus mematikan fitur Real-time protection Windows Defender untuk sementara waktu. Kalau menggunakan antivirus lain, maka anda juga harus mematikan antivirus tersebut, hanya untuk sementara waktu hingga aktivasi selesai.

B. Mengizinkan untuk Menjalankan Windows Script Host
Kadang kala saat anda menjalankan KMS Office 2019, tiba-tiba muncul masalah atau error sehingga proses mengaktifkan Office 2019 tidak dapat dilanjutkan. Salah satu error yang sering muncul adalah CScript Error: Windows Script Host access is disabled on this machine. Contact your administrator for details.

Masalah atau Error ini biasanya akan muncul jika pada Laptop / Komputer yang digunakan terinstall Antivirus Smadav. Untuk mengatasinya, maka anda harus mengatur agar Smadav mengizinkan Windows menjalankan Script Host. Setelah Windows Script Host bisa dijalankan, maka proses activate Office 2019 sudah bisa dilakukan.

Proses Aktivasi Microsoft Office 2019 Menggunakan KMS

  • Untuk melakukan aktivasi Office 2019 menggunakan KMS Office 2019, maka silahkan ikuti langkah-langkah berikut. 
  • Pastikan anda sudah memiliki software KMS Office 2019 yang akan digunakan sebagai aktivator. Jika anda belum memilikinya, silahkan klik disini untuk mendownload KMS Office 2019.
  • Selanjutnya, silahkan ekstrak file rar KMS Office 2019 yang sudah anda download sebelumnya. Kemudian buka folder hasil ekstrak dan jalankan file OInstall sebagai administrator (Run as administrator). Pada jendela User Account Control yang muncul, silahkan klik Yes.
  • Ketika anda menjalankan KMS Office 2019, maka tampilan yang pertama kali muncul adalah Main Window. Untuk melakukan aktivasi Office 2019 pekerjaan akan dilakukan di tab Utilities, jadi silahkan klik tab Utilities.
  • Selanjutnya, pada halaman Utilities, silahkan centang pada Office reactivation task. Setelah itu lakukan konversi Office 2019 Retail ke Office 2019 Volume dengan cara klik tombol Office RETAIL => VL.
  • Proses konversi dilakukan karena jika anda download office 2019, maka biasanya yang akan anda dapatkan adalah edisi Retail. Sementara itu, KMS Office 2019 hanya dapat memasang lisensi volume.
  • Oleh karena itu, diperlukan untuk melakukan proses konversi dari Retail ke Volume pada Office 2019. Jika proses konversi sudah selesai, maka akan ditandai dengan munculnya status Completed pada bagian keterangan.
  • Silahkan lanjutkan ke proses aktivasi Office 2019 dengan cara klik Activate Office. Jika muncul jendela Windows Security Alert, silahkan klik Allow access. Tunggu hingga proses aktivasi selesai yang ditandai dengan keterangan Product activation successful.
  • Selanjutnya, silahkan buka salah satu product Microsoft Office 2019, misalnya Microsoft Word 2019

3. Aktivasi office 2019 dengan KMS Auto 1.6.2

  • Pertama-tama silahkan unduh terlebih dahulu aplikasinya DISINI.
  • kemudian nonaktifkan terlebih dahulu antivirus yang ada di komputer anda
  • Ektrak File Yang sudah di download tadi
  • jalankan KMS Auto. run as administrator.

Cara Aktivasi Office 2019

  • Selanjutnya pilih KMSAutoo++.
Cara Aktivasi Office 2019

  • Langkah selanjutnya pilh Activate Office.

Cara Aktivasi Office 2019
  • Jika muncul Are you sure silahkan klik
Cara Aktivasi Office 2019
  • Selanjutnya klik Yes
Cara Aktivasi Office 2019
  • Tunggulah hingga proses selesai
Cara Aktivasi Office 2019


Mengecek Office 2019 Sudah Teraktivasi atau Belum

  • Setelah anda melakukan aktivasi, maka anda juga perlu mengecek apakah Office 2019 sudah benar-benar aktif atau belum. Untuk melakukan pengecekan status aktivasi di Office 2019, silahkan buka kembali salah satu produk Office 2019, misalnya Word 2019, Excel 2019, PowerPoint 2019, atau yang lainnya.
  • Kemudian, silahkan klik menu File lalu klik opsi Account yang terdapat di sebelah kiri. Pada halaman tersebut anda akan menemukan keterangan Product Activated yang artinya Office 2019 yang terinstall pada Laptop anda sudah berhasil diaktivasi.

Penutup

Demikian cara aktivasi Office 2019 permanen yang berisi Word, Excel, dan Power Point sudah anda install di Laptop atau Komputer anda. Dengan melakukan proses aktivasi sebagai cara mengatasi Office 2019 unlicensed product, maka anda tetap dapat menggunakan Word 2019, Excel 2019, PPT 2019 meskipun tidak memiliki product key atau serial number.

Anda dapat melakukan cara di atas secara offline dan Office 2019 akan teraktivasi secara permanen layaknya anda menggunakan product key yang berbayar. 

Post a Comment